Search engine optimization (SEO)

Search engine optimization (SEO) adalah proses peningkatan visibilitas atau kenampakan situs Web/Blog di mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dll. SEO dapat menargetkan berbagai jenis pencarian, termasuk pencarian gambar, pencarian lokal, pencarian video, dll.

Sebagai strategi pemasaran Internet, SEO mempertimbangkan bagaimana mesin pencari bekerja, apa yang dicari orang, istilah pencarian yang sebenarnya atau kata kunci diketik ke mesin pencari dan mesin pencari yang lebih disukai oleh pemirsa yang ditargetkan mereka. Mengoptimalkan website mungkin melibatkan pengeditan HTML dan isi terkait coding untuk meningkatkan relevansi kata kunci spesifik. Mempromosikan situs untuk meningkatkan jumlah backlink, atau link inbound, merupakan salah satu tehnik SEO.

Istilah "Search Engine Friendly" dapat digunakan untuk menggambarkan desain situs web, menu, sistem manajemen konten, gambar, video, dan elemen lainnya yang telah dioptimalkan untuk tujuan pemaparan mesin pencari. Selain itu dalam ilmu Seo sering di temukan istilah Backlink, yang berarti link balik atau link masuk ke dalam sebuah blog atau salah satu artikel blog tersebut.

Mungkin itu saja pengertian dari istilah Search engine optimization atau yang biasa di sebut SEO. Referensi dari artikel ini di ambil dari Wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/Search_engine_optimization dan menurut pemahaman pribadi saya.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. B-Seo Versi 4 - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz Templates